harga aspal per meter

Harga Aspal per Meter Update Terbaru

Harga aspal per meter kira kira berapa sih? Sebelum itu yuks simak sejarah singkatnya terlebih dahulu. Aspal merupakan bahan yang terbuat dari hidrokarbon yang memiliki sifat Adhesive atau memiliki arti lengket atau melekat. Aspal memiliki warna hitam agak kecoklatan serta kedap akan air dan viskoelastis. Bitumen juga sering kita gunakan sebagai nama atau sebutan lain dari aspal. Karena bitumen sendiri adalah  bahan yang kita gunakan sebagai bahan pengikat untuk campuran beraspal. Selain itu, seringkali kita aplikasikan sebagai lapis permukaan lapisan perkerasan lentur.

Aspal adalah bahan yang sering kali kita gunakan sebagai salah satu bahan utama dari pembuatan jalan. Namun tidak hanya itu aspal juga bisa kita gunakan untuk jalan pekarangan depan rumah dan lainya. Menggunakan aspal sebagai pilihan karena akan lebih mudah dalam pemeliharaannya. Karena apabila rusak atau berlubang hanya perlu kita tambal dan pengeringannya lebih cepat apabila dengan beton.

Admin 1

Admin 2

Informasi Harga Aspal

Untuk aspal sendiri terbentuk dari hasil pemurnian minyak bumi. Oleh karena itu aspal memiliki bentuk padat dan juga keras apabila berada di suhu ruang. Namun hal ini akan mencair dan lengket apabila aspal dipanaskan. Aspal alam kita hasilkan dari minyak bumi mentah yang kita sedot dari perut bumi. Kemudian akan melalui proses pemurnian dengan cara pemanasan. Namun untuk sekarang juga sudah banyak aspal buatan yang perjual belikan untuk material pembuatan jalan. Aspal buatan adalah aspal yang terbuat dengan beberapa macam bahan campuran mineral.

Dari hasil pemurnian minyak bumi tersebut akan menghasilkan minyak bumi yang berbeda – beda serta beragam kemurnianya. Seperti contohnya adalah gas petrolium, gasolin serta minyak tanah dan untuk sisa dari pemurnian yang kemurniannya rendah kemudian dapat kita olah menjadi aspal.

Harga Aspal Per Meter – Kegunaan aspal adalah untuk memperkuat jalan dengan cara aspal tersebut sebagai perekat yang merekatkan pondasi antara pasir dan juga kerikil yang sering kita gunakan sebagai material utama pembuatan jalan. Nantinya lapisan aspal kita tuang tipis di atas pondasi kerikil serta pasir yang kita buat sepanjang jalan. Lalu kemudian kita lapisi kembali dengan pasir dan juga aspal. Lakukan langkah ini berulang kali agar jalan yang kita hasilkan kuat.

Dalam sejarah penggunaan aspal ini sudah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu tepatnya sebelum masehi. Dulu aspal digunakan oleh kaum Sumeria serta Mesopotamia, bangsa mereka menggunakan aspal ini sebagai pelapis pengendap dalam bak mandi ataupun pembuatan kolam air yang berada di istana dan ya aspal yang mereka gunakan masih jenis aspal alam.

Untuk pertama kalinya aspal tercatat digunakan sebagai bahan konstruksi jalan pada tahun 625 SM Di Babilonia pada masa kekuasan Raja Nabopolassar, hal ini tercatat pada prasasti peninggalanya. Nama Aspal sendiri berasal dari bahasa yunani kuno yaitu asphaltos yang kemudian diubah oleh bangsa romawi dengan nama asphaltus.

Harga Aspal Terbaru

Harga aspal per m2 atau pengaspalan jalan kini memanglah sangat beragam. Biasanya hal tersebut karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhi. Karena inilah yang membuat kita kerap kali bingung untuk menentukan harga aspal tersebut apakah mahal atau justru sebaliknya. Penawaran harga aspal juga sering kali kami tawarkan dalam pengaspalan per paket atau harga dalam paketan yang memiliki ragam jenis paket untuk anda pilih. Sehingga kita bisa mengetahui dengan detail paket apa saja yang nantinya akan anda dapatkan.

PT Laksana Karya Indonesia

08118133600
081311638180

Faktor yang Mempengaruhi Harga Aspal / Pengaspalan Jalan

Nah untuk membantu dalam menentukan harga aspal per meter persegi atau pengaspalan di bawah ini kami, yuks simak bersama!

Faktor dari Standar Ketebalan

Apabila Anda menjumpai iklan pengaspalan dengan harga per meternya murah bisanya harga tersebut belumlah dengan tingkat ketebalannya. Pada umumnya memang kalau iklan belum termasuk ketebalan aspal yang anda butuhkan jadi akan terkesan murah serta terjangkau. Biasanya aspal memerlukan minimal ketebalan adalah 3 cm, jadi nanti harga bisa anda kalikan dengan ketebalan aspal itu sendiri

Faktor Menentukan Agregat 

Agregat sendiri adalah bahan beton yang memiliki peran penting dalam menentukan besarnya. Karena agregat merupakan butiran mineral keras yang bentuknya hampir seperti bulat dengan ukuran butiran kecil. Agregat dapat dibagi 2 apabila kita tinjau menurut asalnya yaitu yang kita peroleh di sungai serta yang buatan. Hal ini mempengaruhi harga karena apabila medan yang akan dilakukan pengaspalan bukanlah jalan yang sudah beraspal sebelumnya, ataupun untuk jalan yang berlubang untuk menutupinya maka akan diperlukan agregat lebih banyak lagi. Oleh karena itu harga akan berpengaruh nantinya.

Faktor Pembentukan Lahan

Permasalahan yang sering muncul dalam pengaspalan biasanya adalah aspal yang cepat mengalami kerusakan. Hal ini karena faktor alam dan juga faktor penggunaan jalan. Oleh sebab itu sebelum pengaspalan tidak boleh asal saja. Karena perlu kami pelajari agar jalan aspal tidak mudah rusak dan menyebabkan biaya yang anda keluarkan lebih mahal lagi. Untuk mengatasinya memerlukan perkerasan jalan.

Harga Pengaspalan Terbaru

Untuk pengaspalan jalan desa ataupun jalan lainya kini Anda sudah tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya. Karena sekarang sudah tersedia banyak jasa pengaspalan yang memberikan penawaran harga aspal per meter persegi dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik, pengerjaan cepat serta sudah memiliki pengalaman yang ahli pada bidangnya.

Hubungi Kami

Bila Anda sedang memerlukan kan mencari harga aspal yang terjangkau namun dengan kualitas terbaik anda bisa percayakan pada kami Jasa Pengaspalan Murah PT Laksana Karya Indonesia. Pengaspalan akan kami kerjakan dengan teliti serta memenuhi standar yang ketat dalam segi kualitas maupun ketahanan jalan aspal nantinya. Terdapat juga uji standar tertinggi untuk penggunaan jalan.

Bahan material yang kami gunakan adalah bahan terbaik. Untuk setiap kondisi jalan yang memiliki fungsi peruntukan jalan nya masing – masing. Contohnya adalah aspal yang kami gunakan untuk halaman rumah dan untuk jalan arteri tentu akan berbeda material aspalnya. Oleh karena itu kami juga telah menyediakan bahan aspal dengan material yang terbaik untuk kondisi lapangan tertentu. Untuk bahan – bahan yang kami pakai adalah sebagai berikut, AC BC (Asphalt Concrete- Binder Course), AC WC (Asphalt Concrete- Wearing Course, 3 Laston Spesial, HRS, Sand sheet dan lain sebagainya.

Pengerjaan akan kami lakukan bersama tim ahli yang sudah memiliki pengalaman beberapa puluhan tahun belakangan ini. Dan juga roses pengerjaan akan selesai tepat waktu serta dapat memberikan solusi yang terbaik untuk Anda. Kami memberikan penawaran harga terbaik dan sangat terjangkau yang dapat kami sesuaikan dengan kondisi jalan serta kebutuhan jalan dengan beberapa macam jenis aspal.

Admin 1

Admin 2

Pasti semua orang tentu menginginkan harga aspal per meter yang cocok dengan kebutuhan masing – masing. Kami sebagai jasa layanan konstruksi jalan siap memberikan layanan terbaik mudah untuk bekerjasama serta solutif. Apabila anda ingin konsultasi lebih lanjut untuk membicarakan proyek pengaspalan jalan kepada tim proyek kami. Silahkan langsung menghubungi nomor customer service kami. Kami memberikan layanan 24 jam serta free untuk konsultasi. Untuk harga per meter nya juga bisa Anda komunikasikan saja, anda dapat mendapatkan penawaran harga terbaik dari tim kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.