harga aspal hotmix per m

Pusat informasi harga aspal hotmix terbaru per meter persegi, m2, per m3, per ton, per drum dan per kubik PT Laksana Karya Indonesia.

Informasi Harga Aspal Hotmix

Saat ini anda pasti sering menjumpai jalan dengan aspal yang mulus dan tidak bergelombang. Hal ini tentu membuat anda dan para pengendara merasa nyaman.  Jalan dengan permukaan yang rata ini biasanya menggunakan jenis aspal hotmix. Aspal ini kita kenal memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah rusak. Sehingga tidak heran jika material yang satu ini menjadi pilihan favorit kontraktor jalan

Hotmix merupakan jenis aspal yang terbuat dari campuran agregat halus dan agregat kasar. Selanjutnya kita tambah dengan filler dengan bahan lain yang berguna untuk pengikat antar bahan tersebut setelah kita panaskan dalam suhu yang tinggi. Dengan campuran bahan-bahan tersebut, material menjadi kuat dan tidak mudah rusak. 

Walaupun saat ini jalan beton juga semakin digemari kontraktor, namun aspal juga masih sering menjadi pilihan kontraktor dalam membuat jalan. Kedua material ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, anda dapat memilih salah satu dari keduanya sesuai dengan kebutuhan atau beban jalan. 

Aspal hotmix memiliki beberapa kelebihan antara lain; bahannya mudah kita dapatkan, aspal beton mampu menahan beban yang berat, oleh karena itu biasanya material ini kita gunakan di jalan yang biasa terlintasi mobil, truk ataupun bus dan mobil-mobil besar lainnya. Selain itu juga tahan terhadap genangan air dan juga banjir. Sehingga sangat cocok kita gunakan di Indonesia yang memiliki tingkat curah hujan yang tinggi. Sedangkan dari segi biaya, harga aspal hotmix cukup terjangkau dan murah.

Jenis Harga
Harga Asphalt Concrete Wearing Course AC WCRp 965,000,-
Harga Asphalt Concrete Binder Course AC BCRp 1,015,000,-
Harga Asphalt LastonRp 1,035,000,-
Harga Asphalt HRSRp 1,095,000,-
Harga Asphalt Sand SheetRp 1,230,000,-
Harga Coat per drumRp 1,140,000,-
Harga Jasa Pengaspalan per m2 (termasuk material)Rp 62,000,-

Faktor Penentu Harga Aspal Hotmix

PT Laksana Karya Indonesia – Penggunaan hotmix ini membuat permukaan jalan halus dan rata sehingga akan membuat pengendara nyaman saat melintasi jalan tersebut. Aspal hotmix juga dapat kita kerjakan dengan cepat dan bisa segera kita pakai. Jadi sangatlah efisien jika anda memilih material yang satu ini. Terlebih lagi aspal hotmix ini bisa kita pakai pada tanah tanpa melakukan pengolahan tanah terlebih dahulu. Jadi hal ini akan menghemat waktu dan biaya.

Nah dengan kelebihan-kelebihan yang terdapat pada aspal hotmix, anda bisa memilih aspal hotmix sebagai bahan dasar pembangunan jalan anda. Kami jamin, jalan anda mulus dan tahan lama. Anda Pun tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal karena daya tahan yang kuat tidak akan membuat jalan cepat rusak. Nah dalam memilih jenis aspal dan ketebalannya, anda tentu harus mengetahui kendaran seperti apa yang seberat apa beban kendaraan yang melintas. Dengan demikian anda dapat menentukan material yang cocok dan berapa ketebalan yang anda butuhkan untuk jalan tersebut. 

Pemilihan jenis material ini juga harus anda sesuaikan dengan anggaran yang anda miliki. Jadi sebelum memesan jasa pengaspalan, anda sebaiknya menyiapkan anggaran yang anda butuhkan terlebih dahulu. Berikut akan kami rangkum beberapa hal yang mempengaruhi harga aspal hotmix per meter persegi / m2. Jadi sembari menyiapkan anggaran anda juga mengerti apa saja hal-hal yang akan berpengaruh dalam penentuan biaya pengaspalan. Sehingga anda bisa mendapatkan jasa pengaspalan yang murah dan berkualitas. Berikut adalah hal-hal yang mempengaruhinya

Luas lokasi pengaspalan

Salah satu hal yang mempengaruhi harga jasa pengaspalan adalah luas lokasi yang diaspal. Semakin luas lokasi yang diaspal maka semakin mahal pula biaya jasa pengaspalan jalan yang anda harus siapkan. Oleh karena itu ada baiknya anda mengukur luas lokasi terlebih dahulu sebelum memesan jasa pengaspalan. Perhitungan luas dalam hitungan meter persegi / m2. Karena dengan demikian anda dapat mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk jasa pengaspalan. Termasuk juga perkiraan total biaya harga aspal hotmix.

harga aspal hotmix

Material yang digunakan

Faktor kedua yang mempengaruhi harga aspal hotmix adalah material yang anda gunakan. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini banyak sekali jenis material dan jenis-jenis aspal hotmix yang biasa kita gunakan untuk mengaspal jalan. Setiap jenis material ini tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Sehingga hal ini akan sangat mempengaruhi biaya jasa pengaspalan yang anda gunakan. Semakin bagus material yang digunakan maka semakin mahal pula biaya yang anda butuhkan. Namun hal ini juga akan membuat jalan anda awet dan tidak mudah rusak. Anda juga dapat memilih jenis-jenis material sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai anda salah dalam memilih jenis hotmix, sesuaikanlah dengan kebutuhan jalan atau dengan beban dari jalan tersebut.

Ketebalan aspal

harga aspal hotmix per m3

Selain material, ketebalan juga mempengaruhi harga aspal jalan. Pasalnya semakin tebal maka akan semakin banyak pula material yang anda butuhkan. Oleh karena itu jasa pengaspalan yang tebal akan lebih mahal jika anda bandingkan dengan yang tipis. Jadi anda perlu menyesuaikan ketebalan dengan kebutuhan atau beban jalan dan dengan anggaran yang anda miliki ya.

Kondisi lokasi

Kondisi jalan sebelum diaspal juga akan mempengaruhi biaya atau harga aspal hotmix per m2. Hal ini dikarenakan kondisi lokasi yang tidak padat memerlukan pengolahan tanah dan pemadatan tanah yang tepat agar jalan dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Semakin lemah struktur tanah maka semakin banyak biaya anda untuk mengolah dan memadatkan tanah. Hal ini tentu akan berdampak pada harga aspal atau biaya pengaspalan jalan di lokasi tersebut.

Perusahaan penyedia jasa

Hal terakhir yang mempengaruhi harga adalah perusahaan penyedia jasa pengaspalan itu sendiri. Saat ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa pengaspalan. Merekapun menawarkan harga yang cukup beragam. Oleh karena itu, harga atau biaya pengaspalan juga tergantung pada perusahaan mana yang anda pilih untuk mengaspal jalan anda. Mungkin sebagian perusahaan menawarkan biaya yang murah dan sebagian yang lain menawarkan biaya yang mahal.

harga aspal hotmix per m2

Demikian hal yang mempengaruhi harga aspal hotmix. Harga aspal yang perusahaan tawarkan biasanya kami hitung berdasarkan luas lokasi. Jadi luas lokasi yang akan anda aspal dalam meter persegi akan kami kalikan dengan harga tersebut. Dengan demikian anda dapat mengetahui biaya untuk jasa pengaspalan yang anda butuhkan.

Hubungi Kami

PT Laksana Karya Indonesia merupakan kontraktor jasa pengaspalan jalan aspal hotmix yang melayani pengaspalan jalan dengan harga murah per meter persegi / m2. Perusahaan kami juga cukup berpengalaman dalam menangani pembangunan jalan. Jadi anda tidak perlu ragu untuk memilih perusahaan jasa pengaspalan kami. Selain itu kami memiliki tenaga yang profesional dan juga dukungan peralatan yang memadai sehingga kami bisa menjamin hasil pengaspalan perusahaan kami berkualitas dan tahan lama.

Perusahaan kami menawarkan harga aspal hotmix per meter persegi / m2 yang murah dan bersaing di pasaran. Jadi anda tidak perlu khawatir akan biaya yang anda butuhkan untuk menyewa jasa pengaspalan kami. nah jika anda tertarik untuk menggunakan jasa kami, anda sebaiknya mengetahui harga aspal hotmix per m2 per m3 per ton maupun per drum yang kami tawarkan.