Rental Alat Berat

rental alat berat

Dengan rental alat berat Anda dapat menekan biaya proyek sekaligus mendapatkan hasil yang diharapkan. Sebagai penyedia kendaraan berat khusus, kami memberikan solusi bagi kebutuhan konstruksi Anda. Seperti diketahui, alat berat sangat bervariasi dari segi ukuran dan fungsinya. Ada yang digunakan pada tahap yang sangat awal seperti proses cut and fill. Ada juga yang dipakai selama proyek berlangsung seperti crane (untuk gedung atau bangunan bertingkat).

Banyak kontraktor yang menuturkan bahwa melakukan pembelian alat berat bukan lagi menjadi pilihan yang tepat. Prinsip pengalihdayaan sebagian proses kerja sudah mulai ditapaki selama satu dekade belakangan ini. Ini tidak memaksudkan pekerjaan yang di-sub kan ke kontraktor yang lebih kecil. Bahkan sub kontraktor pun mulai melirik untuk mengalihkan pekerjaan yang menggunakan kendaraan berat ke pihak yang ahli di bidangnya. Ini dapat sekaligus menekan operational cost.

Tentu perlu dilakukan kalkulasi yang akurat terlebih dahulu bila akan memutuskan untuk rental alat berat. Cari tahu juga mengenai layanan apa saja yang diberikan oleh pool alat berat yang dipilih. Biasanya Manager Proyek telah memiliki sejumlah target pencapaian atas sebuah proyek konstruksi yang mana harus selesai dalam jangka waktu tertentu sesuai perencanaan. Sehingga kalkulasi yg akurat sangatlah dibutuhkan untuk sewa alat berat demi mengindari pengeluaran yang tidak efektif.

Sistem Rental Alat Berat

Secara sederhana persewaan peralatan proyek dapat dibagi menjadi 3 sistem atau cara. Meski ini tidak terikat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek, tapi biasanya alat berat dapat dirental dengan cara-cara berikut. Silahkan simak sebagai gambaran buat Anda yang mungkin sedang mencari pool alat / kendaraan berat tapi sejauh ini masih memiliki minim informasi.

  1. Sistim Borongan
  2. Sistem Kontrak
  3. System Harian

BORONGAN ALAT BERAT

Tidak hanya jual alat berat borongan atau paket borongan jual kendaraan berat, rental alat berat pun ada yang mencarinya dengan sistem borongan. Yang dimaksud di sini adalah si penyewa akan bertindak sebagai pemborong alih-alih hanya melepaskan alat beratnya untuk disewa. Mengapa ada yang menyukai sistem seperti ini? Kepraktisan! Ya Anda hanya tinggal duduk manis menerima laporan dari lapangan. Secara harfiah sistem borongan ini bisa dikatakan sebagai kontraktor (pemborong). Tidak semua pool persewaan kendaraan proyek dapat menerima pekerjaan yang menggunakan peralatan mereka. Maka cermati lagi mana penyedia rental peralatan berat yang sekaligus mampu memborong pekerjaan Anda.

SEWA PAKAI ALAT BERAT / KONTRAK ALAT BERAT

Bila mau sistem sewa pakai alat berat dalam jangka waktu yang panjang, diperlukan sebuah surat perjanjian yang komprehensif. Di dalamnya terdapat klausul atau pasal yang memerinci ketentuan dan syarat yang disepakati bersama. Seperti sistem pembayaran, spesifikasi peralatan, jadwal operasional, mobilisasi/demobilisasi, dan langkah antisipatif bila proyek tertunda. Kebanyakan kontrak rental alat berat ini dipilih oleh Manager Proyek yang mau melakukan sendiri pekerjaannya karena alasan khusus seperti tingkat keterampilan operator, privasi lokasi proyek, atau hal lainnya.

RENTAL ALAT BERAT PER HARI / SEWA ALAT BERAT HARIAN

Salah satu solusi penggunaan kendaraan proyek dengan budget sewa yang terjangkau adalah dengan merentalnya secara harian. Dengan begini tidak ada ikatan untuk melanjutkan sewa bila spesifikasi alat atau proyek terpaksa berhenti. Meskipun terbilang aman dari segi ini, namun bila ada kebutuhan mendadak alat berat yang sama bisa jadi tidak tersedia. Ada pun mungkin available untuk disewa dengan harga rental yang lebih tinggi. Rental alat berat sistem ini cocok untuk proyek-proyek konstruksi yang relatif lebih kecil dengan tenggat waktu yang fleksibel. Jadi, mana sistem sewa kendaraan proyek yang paling pas dengan kebutuhan konstruksi Anda?